Our Blog

MerchantOS




 Nama Distro
“MerchantOS”

Dimana nama tersebut diambil dari tema yang telah dibuat yaitu tema mengenai Online Shop, “Merchant = Pedagang” dan bagian “OS = Online Shop”.

 Disusun
Pembuatan distro ini disusun oleh kelompok untuk memenuhi tugas “Open Source” yaitu oleh :
a) Sendy Ikasari Putri              M3112128
b) Teguh Prabowo                    M3112132
c) Maya Ulfani Pratiwi             M3112149

 Latar Belakang
Perkembangan jual beli saat ini berkembang tidak hanya melalui jual beli yang mana antara penjual dan pembeli harus bertemu dan bertatap muka secara langsung. Dimana penjualan dan pembelian barang bisa dilakukan secara online yaitu dengan beberapa aplikasi social media yang terhubung dengan koneksi internet.
Dengan adanya perkembangan penjualan dan pembelian barang yang biasa disebut dengan Online Shop tersebut, kita memiliki ide untuk memudahkan pengaksesan bagi para Produsen Online Shop yang mencintai Linux. Pembuatan distro mengenai Online shop ini aplikasi yang akan disediakan pada Open Source Linux adalah aplikasi yang bisa mempermudahkan aktivitas yang akan digunakan oleh Produsen Online Shop tersebut.

Manfaat
  1.        Membantu para produsen yang mencintai Linux untuk memudahkan aktivitasnya dalam “Online Shop” dengan menggunakan distro “MerchantOS” ini.
  2.      Mengolah aplikasi – aplikasi yang berhubungan dengan online shop misal “BBM pada Linux” diakses pada open source Linux.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MerchantOS Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.